Februari 09, 2012

5 pemain Bola Terbaik Di Dunia 2011-2012

1. Lionel Messi (Penyerang)
Lionel Andrés Messi adalah pemain sepak bola yang kini bermain untuk FC Barcelona dan Argentina sebagai striker atau pemain sayap. Dianggap salah satu pemain sepakbola terbaik dari generasinya, Messi menerima beberapa Ballon d’Or dan FIFA World Player pada tahun 2009, 2010 dan 2011. Messi mulai bermain sepakbola pada usia muda dan potensi dengan cepat diidentifikasi oleh Barcelona. Dia meninggalkan tim muda Old Boys Rosario berbasis Newell yang pada tahun 2000 dan pindah dengan keluarganya ke Eropa, dan Barcelona menawarkan pengobatan untuk kekurangan hormon pertumbuhannya.






2. Cristiano Ronaldo (Gelandang)
Cristiano Ronaldo merupakan seorang pemain sepak bola Portugal. Ia dapat berposisi sebagai bermain sebagai sayap kiri atau kanan serta penyerang tengah. Saat ini ia bermain untuk tim Spanyol, Real Madrid dan untuk tim nasional Portugal. Sebelum bermain untuk Real Madrid, ia pernah bermain di Sporting Lisboa dan Manchester United. Nah, ketika memperkuat tim yang berjuluk Setan Merah inilah, Cristiano Ronaldo didaulat FIFA sebagai Pemain terbaik Dunia 2008.




3. Kaka (Gelandang)
Ricardo Izecson dos Santos Leite lebih dikenal dengan nama Kaká, adalah seorang pemain sepak bola asal Brasil yang kini membela klub Real Madrid (bergabung tahun 2009; sebelumnya pada 2003-2009 di A.C. Milan). Kaká umumnya bermain di posisi gelandang serang ataupun penyerang. Ia dikenal mempunyai dribble yang sangat baik serta umpan-umpan yang akurat. Tinggi badannya ialah 186 cm. Pemain terbaik dunia versi FIFA tahun 2006 bersama tim AC Milan.




4. Fabio Cannavaro (Bek)
Fabio Cannavaro adalah bek tengah tim nasional sepak bola Italia yang bertinggi badan 176 cm. Ia memperkuat Real Madrid dalam tingkat liga. Sejak tahun 2005 hingga Piala Dunia 2010 berakhir, ia menjadi kapten dari tim nasional sepak bola Italia. Ia adalah kakak kandung dari bek Paolo Cannavaro.
Meskipun pendek, Cannavaro mempunyai kemampuan membaca permainan yang tinggi sehingga sering berhasil mencegat bola-bola yang datang. Bersama dengan Alessandro Nesta, keduanya menjadikan pertahanan Italia sebagai salah satu barisan pertahanan terbaik dunia. Debutnya di tim nasional terjadi pada 22 Januari 1997. Ia telah memperkuat tim nasional Italia di Piala Dunia 1998, 2002 dan 2006, serta Piala Eropa 2000 dan 2004. Cannavaro terpilih sebagai Pemain Terbaik Eropa dan Pemain Terbaik Dunia FIFA pada tahun 2006.




5. Ronaldinho (Gelandang)
Ronaldo Assis de Moreira atau lebih dikenal dengan Ronaldinho adalah pemain sepak bola berkebangsaan Brasil yang bermain untuk Flamengo dan tim nasional Brasil. Ia bisa bermain sebagai gelandang serang atau penyerang.
Ronaldinho pernah bermain untuk Grêmio, Paris Saint-Germain, Barcelona, dan A.C. Milan sebelum bergabung dengan Flamengo pada bulan Januari 2011. Saat di Barcelona, Ia berhasil meraih gelar Liga Champions UEFA dan gelar Ballon d’Or tahun 2005. Ronaldinho dua kali mendapatkan gelar Pemain Terbaik Dunia FIFA, yaitu pada tahun 2004 dan 2005. Ia pernah menjadi pemain dengan penghasilan tertinggi, melampaui David Beckham dari LA Galaxy.

Read more: http://blog-ansyari.blogspot.com/2012/02/5-pemain-terbaik-fifa.html#ixzz1lsL2Xjau

Tidak ada komentar:

Posting Komentar